Sabun Kefir Cara Penggunaannya Secara Akurat dan Kudu Diketahui

Sabun kefir Cara Menggunakannya Secara Akurat dan Kudu Diketahui, Dan apa sih kefir itu? Kefir adalah minuman susu fermentasi berbudaya, yang berasal dari daerah yang membelah Asia dan Eropa.

Sabun Kefir Cara Penggunaannya Secara Akurat dan Kudu Diketahui

Ini mirip dengan yogurt – kecuali minuman, dengan asam, rasa asam dan sedikit ‘fiz’. Ini karena karbon dioksida – produk akhir dari proses fermentasi.

Lamanya waktu fermentasi akan mempengaruhi selera. Kefir adalah sumber kalsium yang baik dan kaya akan bakteri probiotik.

Bagaimana ini dibuat?

Metode pembuatan kefir adalah salah satu perbedaan utama antara kefir dan yogurt. 

Kefir susu tradisional menggunakan biji-bijian kefir dan susu sapi utuh – meskipun sekarang Anda dapat menemukannya dibuat dari susu kambing, susu domba dan santan  serta dari alternatif beras dan susu kedelai. 

Biji-bijian Kefir sebenarnya bukan biji-bijian sama sekali tetapi butiran-butiran agar-agar kecil yang terlihat seperti biji-bijian yang mengandung berbagai bakteri dan ragi.

Biji-bijian ditempatkan dalam wadah gelas / mangkuk, direndam dalam susu, ditutup dan dibiarkan pada suhu kamar selama minimal 24 jam. 

Ini memungkinkan bakteri dan ragi untuk memfermentasi laktosa (gula alami dalam susu) 

Nutrisi Sabun Kefir Cara Penggunaannya

Susu adalah sumber protein dan kalsium yang baik, dan kefir tidak berbeda. 

Namun memiliki manfaat tambahan dari probiotik. Probiotik dikenal sebagai ‘bakteri ramah’ yang dapat meringankan gejala IBS seperti kembung dan gangguan pencernaan pada beberapa orang.

Manfaat Sabun Kefir Cara Penggunaannya

1.) Melembutkan Kulit

Kandungan susu pada sabun kefir mampu membuat kulit anda lebih lembut, tidak hanya kulit wajah saja tetapi juga kulit tubuh anda.

2.) Mengenyalkan Kulit

Bagi anda yang memiliki kulit kaku dan kurang elastic, anda bisa mencoba salah satu cara efektif tak berefek samping.

Dengan menggunakan sabun kefir setiap harinya maka kulit anda akan lebih kenyal lagi.

3.) Melembabkan Kulit

Kulit kering tidak hanya dapat mengganggu penampilan saja, terkadang memiliki kulit kering dapat membuat kulit jadi mudah luka.

Untuk mengatasinya, anda bisa menggunakan sabun kefir agar kulit jadi lebih lembab.

4.) Mencerahkan Kulit

Selain dapat membuat kulit jadi lebih lembab, manfaat sabun kefir yang satu ini merupakan salah satu manfaat yang menjaikan sabun kefir banyak digemari oleh masyarakat.

Sabun kefir dapat mencerahkan kulit anda jika anda memakainya secara rutin dan teratur.

5.) Mengangkat Kotoran dan Sel Kulit Mati

Sama seperti manfaat sabun pada umumnya, sabun kefir mampu mengangkat dan membersihkan kotoran serta sel kulit mati sehingga kulit anda bersih.

6.) Menutrisi Kulit

Dengan kandungan alami berbahan dasar susu murni berkualitas tinggi yang difermentasikan, maka kefir memiliki kandungan nutrisi dan banyak sekali vitamin. Ini merupakan hal yang baik untuk kulit anda, sehingga kulit akan lebih sehat.

7.) Menghilangkan Strechmarks

Strechmarks dapat tumbuh dimanapun, namun kebanyakan dijumpai dipaha, kaki dan perut.

Hal ini tentunya seringkali mengganggu penampilan anda dan untuk menjaga penampilan anda, anda bisa menghilangkannya dengan menggunakan sabun kefir.

Cara pakai Sabun Kefir Cara Penggunaannya— >> perlu mendapat perhatian serius agar didapat manfaat maksimal tanpa mudarat.

Sebab memang karena tanpa cara yang benar, sabun-sabun muka bisa berefek komedo. Maka perhatikan cara pakai sebagai berikut:

Sabun Kefir Cara Penggunaannya

Cara yang salah adalah dengan langsung mengoleskan Sabun kemuka. Itu dikhawatirkan bisa menimbulkan komedo, menutup pori-pori jika bilasnya kurang bersih.Maka dari itu pastikan kita usap-usapkan dulu ditelapak tangan agar Sabun bergelembung busa alias tidak lagi berbentuk padat.

Lalu busanya oleskan kewajah yang sudah basah. Begitu saja caranya. Kenapa selalu Mimin tekankan agar kamu tidak terlalu keras dalam menggosok wajah? Itu karena muka tidak memerlukan scrub setiap hari. Scrub seminggu sekali saja juga sudah cukup.

Gosok-gosok wajah terlalu semangat bisa berakibat iritasi / sakit sebab kulit muka memang tidak setebal kulit bagian lain.

Bagian sela-sela hidung kanan kiri bisa langsung lap dengan handuk begitu kita selesai cuci muka.

Laplah wajah dengan kain dengan cara ditekan-tekan lembut (ditepuk-tepuk lembut kayak tepuk baby hehe..), bukan ditarik-tarik / gosok-gosok handuk kemuka.

Itulah berbagai manfaat dari sabun kefir, karena sabun ini terbuat dari bahan alami dan tanpa campuran bahan kimia maka sabun ini tidak menimbulkan efek samping apapun ataupun ketergantungan.

Sabun ini sangat aman tidak hanya bagi anda tetapi juga bagi ibu hamil sekalipun, smoga informasi di atas bermanfaat serta dapat menambah pengetahuan anda.

Itulah sedikit ulasan Sabun Kefir Cara Penggunaannya Secara Akurat dan Kudu Diketahui, semoga bermanfaat untuk semua.

baca : Pola Hidup Sehat Kudu di Jalani Untuk Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares
error: Content is protected !!