Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi Dalam Semalam Tokcer

Untuk Para Remaja Yang mempunyai Masalah Jerawat

Ini dia Tips Kilat Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi Dalam Semalam Tokcer, Mendadak ada kencan sama bokin mendadak pula timbul jerawat bengkak merah di wajah.

Coba bayangkan di wajah ada titik merah yang dapat menarik perhatian rasanya tengsin duluan.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi Dalam Semalam Tokcer

Minum obat membutuhkan waktu dalam berapa hari untuk mengetahui hasilnya, sedangkan acara sudah di depan mata besok bro!!

Apakah ada menghilangkannya dalam semalam ?

Mau membatalkan janji rasanya tidak mungkin ?

Titik merah pada jerawat bukanlah luka, itu sebuah peradangan yang di awali dengan melewati dinding folikel.

Di dalam pori-pori sebum bercampur dengan kulit mati yang menyebabkan tersumbatnya pori-pori.

Hal ini lah yang bisa timbul bakteri jerawat berpopulasi dan radikal bebas merusak jaringan sehingga sebabkan peradangan dan kemerahan.

Dalam pengobatan darurat pasta gigi bisa diandalkan dalam mengatasi jerawat.

Namun demikian pasta gigi bisa jadi menyebabkan kulit ter-iritasi sehingga penting bagi anda untuk gunakan pengobatan ini secukupnya yaitu dengan mengunakan tekhnik yang benar.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi Dalam Semalam Tokcer

1.)  Carilah Pasta Gigi Yang Berwarna Putih –>  Untuk mengatasi jerawat pilihlah pasta gigi yang semuanya berwarna putih, bukanya ada variasi warna bergaris garis merah, biru atau hijau.

Sebab bahan yang dapat membantu mengeringkan jerawat terdapat pada bagian warna putih sedangkan yang berwarna mungkin kandungan bahannya yang akan membuat kulit teriritasi.

2.) Hindari Pasta Gigi Untuk Memutihkan Gigi –> Kandungan pasta gigi yang untuk memutihkan sebenarnya dapat memutuhkan atau membakar kulit sehingga menyebabkan kulit belang-belang.

Terutama nyata pada kulit berwarna lebih gelap karena melanin ekstra dalam kulit membuat pemutih tersebut lebih reaktif dan menyebabkan bercak, noda atau flek. lebih baik hindari pasta gigi yang mengandung pemutih gigi3

3.) Hindari Pasta Gigi Gel –> Formula pasta gigi gel memiliki perbedaan dengan pasta gigi yang lain dan jadi kemungkinan kurang memiliki bahan aktif yang diperlukan untuk mengeringkan jerawat secara efektif.

Hindari mengunakannya karena sia-sia bagi kulit.

4.) Pilihlah Pasta Gigi Kandungan Flourida Lebih Rendah –> Lebih dari 95% flourida ditambahkan pada pasta gigi di Amerika Serikat karena dapat menghilangkan plak gigi dan mencegah penyakit gusi, tapi banyak orang mengalami alergi topikal karena pengunaan flourida.

Kandungan flourida dapat menyebabkan penyakit kulit (Ruam Kulit).

5.) Pilih Pasta Gigi Organik –> Pasta gigi organik adalah piihan tepat namun ketika berkaitan dengan pengobatan jerawat, Pasta gigi organik sama sekali tidak mengandung flurida dan tidak mengandung hormon pertumbuhan yang menjijikan, pestisida, dan bahan kimia lainnya.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi Dalam Semalam Tokcer

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi Dalam Semalam Tokcer

Cara pengaplikasian pasta gigi kejerawat

  • Cucilah bersih wajah anda mengunakan air hangan dan keringkan
  • Keluarkan pasta gigi secukupnya
  • Oleskan langsung pada jerawat
  • Biarkan semalaman bilas keesokan hari dengan air hangat

Tips Cara Menghilangkan Jerawat:

  • Hindari menyentuh kulit karena dapat menyebabkan jerawat terinfeksi dan makin lama untuk sembuh
  • Pengobatan denga pasta gigi tidak semua orang cocok, namun beerapa orang telah melaporkan cara ini berhasil, gunakan sebagai alternatif terakhir
  • Untuk hasil yang memuaskan biarkan semalaman dan kemudian cucilah wajah dengan air hangat.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi Dalam Semalam Tokcer

baca juga : Bahaya Bahan Kimia Untuk Wajah dan Solusi Mengatasinya

Bahaya Bahan Kimia Untuk Wajah dan Solusi Mengatasinya Kepoin Aja

Bahaya Bahan Kimia Untuk Wajah dan Solusi Mengatasinya Kepoin Aja

Bahaya Bahan Kimia Untuk Wajah – Baru-baru ini telah viral di dunia maya seorang gadis malaysia yang mengalami kerusakan wajah yang disebabkan oleh pengunaan produk perawatan kecantikan yang selama ini rutin dipakainya.

Di beberapa postingan sebelumnya dia sempat menduga juga bahwa kerusakan ini justru karena ia berhenti memakai perawatan wajah itu.

Bahaya Bahan Kimia Untuk Wajah dan Solusi Mengatasinya Kepoin Aja

Dalam postingan instagramnya, kita bisa melihat perubahan wajah Asmida korban perawatan wajah.

Foto paling kiri diunggah sekitar 20 minggu yang lalu.

Sementara yang tengah diunggah 7 minggu kemudian, kita bisa lihat sedah ada semacam jerawat yang tampak disana.

Dan yang paling kanan diunggahkan sekitar 2 minggu kemudian, parah banget, ya?

Yuup!

Betapa bahayanya bahan kimia, apakah kalian juga memikirkan bahaya gunakan bahan kimia yang terkandung di dalamnya untuk kesehatan?

Tetapi belum tentu kita tahu bagaimana produk itu diproduksi dan bahan kimia apa yang digunakan.

Bahaya Bahan Kimia Untuk Wajah dan Solusi Mengatasinya Kepoin Aja

Berdasarkan dari siakapkeli.my Jumat 13 juli 2018 ada 6 jenis bahan kimia beracun yang mungkin ada dalam produk kosmetika sahabat  diantaranya:

  • Bahaya bahan kimia untuk wajah Paraben –> Bahan ini mudah ditemukan dalam bentuk alami, seperti blueberry dan lobak. Dan itu salah satu bahan kimia yang paling umum digunakan dalam kosmetika. Sebagian produsen menggunakan paraben 0,3 % atau lebih rendah dalam produk mereka. Paraben menunjukan efek estrogen yang menyebabkan kekhawatiran soal kanker payudara, bahkan penelitian oleh Harvard University juga menemukan bahwa efek paraben dapat mempengaruhi keseburan seseorang. Namun administrasi makanan dan Obat Amerika Serikat (FDA) tidak memiliki bukti kuat tentang efek paraben pada manusia.
  • Bahaya bahan kimia untuk wajah Petrolatum –> Yang dihasilkan dari minyak bumi digunakan untuk menjaga lipstik dalam keadaan basah selain ipstik, petrolatum juga digunakan dalam produk lotion dan krim. FDA menyarankan untuk mendapatkan produk merk terkemuka. sebab pabrik memiliki aturan ketat tentang penggunaan bahan ini dan dipantau oleh pihak berwenang.
  • Formaldehida –> Ini seringkali digunakan dalam produk pelicin rambut dan pengkilat kuku. Bahan yang terbuat dari gas asli ini, kalau dalam bentuk cair disebut dengan formalin. Bahan ini besifat karsinogen ini seringkali dilabel sebagai methylene glycol. Seperti diazolidinyl urea yang biasa digunakan dalam produk pencuci muka dan perawatan rambut atau quaternium-15 yang digunakan dalam bentuk bedak.
  • Bahaya bahan kimia untuk wajah Phthalates –> Biasanya digunakan dalam produk cat kuku,parfum dan beberapa produk lainnya, meskipin penggunaannya tidak dibatasi oleh FDA namun dilarang dalam produksi produk untuk anak-anak. Phthalates juga terkandung dalam produk rumah tangga seperti pengharum ruangan dan deterjen bahan ini juga dapat ditemukan dalam makanan. Untuk mengetahui cukup mudah hindari menggunakan produk yang dikemas dalam plastik daur ulang dan memiliki label daur ulang kode 3 karena itu artinya mengandung Phthalates tinggi.
  • Sodium Lauryl Sulfate (SLS) –> Adalah deterjen dan surfaktan yang biasa ditemui di tempat-tempat yang menjual produk perawatan tubuh seperti sabun, sampo serta pasta gigi. Bahan ini berfungsi untuk menghasilkan busa serti sampo dan krim cukur rambut. Efeknya menyebabkan peradangan kulit.
  • Bahaya bahan kimia untuk wajah Triclosan –> Bahan yang memiliki sifat pengawet dan anti bakteri ini sering ditemukan dalam pasta gigi, produk perawatan mulut, deodoran meskipun dapat membantu mengatasi masalah gingivitis berdasarkan penelitian pada hewan dapat menyebabkan gangguan hormon tubuh manusia dan menyebabkan alergi dan beberapa jenis kanker. Jika kamu peduli kesehatan lebih baik hindari bahan yang mengandung Triclosan.

Bahaya Bahan Kimia Untuk Wajah dan Solusi Mengatasinya Kepoin Aja

Itulah beberapa bahaya bahan kimia untuk wajah yang berbahaya bagi tubuh juga, nah mulai sekarang sebisa mungkin hindari penggunaan bahan kimia,

Beralihlah ke bahan-bahan alami yang kaya manfaat untuk merawat tubuh kita, termasuk wajahmu yang cantik jelita.

Jangan buru-buru termakan iklan produk perawatan wajah yang terbuat dari bahan  kimia.

Apalagi jika produk tersebut menawarkan cara instan untuk mendapatkannya. Ini dia solusi aman untuk wajah TRULUM ALL in ONE AMPULE.

Bahaya Bahan Kimia Untuk Wajah dan Solusi Mengatasinya Kepoin Aja

Cara Tiruskan Pipi Tembem Kilat Gak Pake Lama

Cara Tiruskan Pipi Tembem Kilat Gak Pake Lama

Cara Tiruskan Pipi Tembem – Khusus cewek yang mempunyai pipi/Muka tembem terkadang cukup menganggu penampilan dan bikin minder dan gak pede, bagaimana tidak?

Orang lihat pasti bilang lagi gendutan nih ! hanya karena lihat pipinya Chubby. Padahal ukuran tubuh sih aman-aman saja alias gak ikutan melar.

Cara Tiruskan Pipi Tembem Kilat Gak

Pipi tembem ini disebabkan oleh lemak yang menggumpal hanya di satu tempat.

Terlalu sering mengunyak makanan, keseringan tidur, kurang minum, kebutuhan kalsium kuran terpenuhi, hingga malas berolahraga menjadi pemicu timbulnya pipi yang menggembung.

Berikut ini beberapa tips Cara Tiruskan Pipi Tembem yang bisa kamu coba:

Mengunyah Permen Karet

Mengunyak permen karet dapat meniruskan pipi, kunyak permen setiap hari kuranglebih 20 menit untukmenghancurkan lemak bawah pipi di wajah. Pilih permen yang sugar free ya  yang rendah kalori gitu!!

Cara Tiruskan Pipi Tembem Kilat Gak Pake Lama

Cara Tiruskan Pipi Tembem lakukan Senam Wajah

Latihan ringan dengan mengerakkan bagian wajahmu bisa juga dengan cepat mengecilkan wajah yang tembem, lakukan Smiling Fish Face dimana kamu membentuk bibirmu seperti ikan dan mengempiskan pipi. Tahan selama 10 detik lakukan sebanyak 12-20 kali.

Konsumsi Makanan Kaya Serat

Contoh makanan yang mengandung serat Antara Lain –> Kacang polong, alpukat, pisang, pepaya, brokoli, kubis, pir, jagung, beras merah dll.

Manfaat serat ;

  • Melindungi tubuh dari penyalit usus besar
  • Menghindari endapan lemak pada pembuluh darah
  • Membersihkan saluran pencernaan
  • Membantu menurunkan berat badan
  • Mengendalikan gula darah
  • Membantu proses detoksifikasi dalam tubuh
  • Menurunkan kolesterol tinggi
  • Memperlambat penyerapan glukosa

Konsumsi Banyak Air Putih

Air putih berguna untuk tubuh dalam membantu metabolisme tubuh, meningkatkan kenerja ginjal, membuang racun, membuat kulit tampak lembut dan cerah serta membantu kinerja otak serta efektif dalam mengecilkan pipi.

Meniup Pipi

  • Tiup Pipi atau gembungkan pipi selama 5 menit
  • Lalu ulangi hingga 5 kali
  • Cara ii terbuktisebagai cara mengecilkan pipi tembem secara alami

Cara Tiruskan Pipi Tembem kumur Air Hangat

  • Berkumulah 2 kali sehari sesudah menykat gigi dengan menggunakan air hangat
  • Berkumurlah selama 1 menit
  • Lakuka hal ini setiap hari

Sering Tersenyum

Lakukan gerakan wajah ini di dalam rumah, Agar orang lain tidak menganggap anda sebagai orang aneh.

Putih Telur

Putih telur kaya akan protein dan albuminmemiliki sifat toning, juga membuat kulit bebas keriput.

Caranya –> 1 butir putih telur, 1 sdm susu, 1 sdm jus lemon dan 1 sdm madu sduk jadi satu aplikasikan kewajah diamkan 20 menit lalu bilas dengan air hangat sampai bersih.

Demikianlah berbagai macam cara meniruskan pipi tembem secara alai dengan cepat semoga bermanfaat dan berhasil.

Cara Tiruskan Pipi Tembem Kilat Gak Pake Lama

baca juga : Cara Alami Hilangkan Varisess Secara Tradisional

Cara Alami Hilangkan Varises Secara Tradisional Bahan Yang Ada Didapur

Cara Alami Hilangkan Varises Secara Tradisional Bahan Yang Ada Didapur

Cara Alami Hilangkan Varises – Pembuluh darah bertugas membawa darah dan mengalirkan ke seluruh tubuh untuk kembali lagi ke jantung. Di saat fungsi ini terganggu dan aliran darah sempat berhenti, maka vena akan menonjol keluar ini disebut dengan varises. Varises bila sudah parah akan sangat menyakitkan dan sulit disembuhkan, Cara terbaik untuk mengobati masalah varises bisa mengunakan metode secara pengobatan alami.

Cara Alami Hilangkan Varises Secara Tradisional Bahan Yang Ada Didapur

Berdasarkan penelitian, varises tidak hanya di derita oleh wanita saja, pria juga berpotensi untuk mengalami hal yang sama terutama untuk mereka yang pekerjaannya memberikan tekanan besar pada kaki.

Beberapa hal penyebab varises :

  • Kehamilan
  • Bertambahnya Usia
  • Obesitas
  • Kebiasan berdiri dalam waktu lama
  • Keturunan

Beberapa Bahan yang ada di dapur di percaya dapat menghilangkan Varises antara lain;

Mengunakan Tomat

Ambil 3 buah tomat cuci bersih, potong-potong dan haluskan setelah menjadi adonan pasta aplikasikan pasta tomat pada bagian yang terdapat varises lakukan 3 kali dalam sehari selama sebulan.

Tomat memiliki kandungan asam asetilsalisilat dan aspirin, asam ini memiliki sifat antikoagulan membuat darah padat berkurang dan melancarkan aliran darah. Di dalam tomat terdapat flavonoid yang memperkuat dinding pemuluh darah.

Cara Alami Hilangkan Varises Secara Tradisional Bahan Yang Ada Didapur

Mengunakan Bawang Putih 

Bahan-bahannya

  • 10 siung bawang putih – haluskan
  • 3 buah jeruk nipis atau lemon – peras
  • 4 sdt minyak zaitun (virgin oil)

Caranya –> Semua bahan tadi di aduk jadi satu dan tuang dalam botol  diamkan selama 12 jam. Setelah didiamkan bisa digunakan dengan cara mengoleskan pada bagian varises. Sebaiknya gunakan pagi dan malam hari selama kurang lebih 2 bulan.

Cara Alami Hilangkan Varises Secara Tradisional Bahan Yang Ada Didapur

 

Mengunakan Minyak Zaitun

Hangatkan minyak zaitun, celupkan kapas pada minyak yang sudah dihangatkan kemudian oleskan pada varises lakukan sebanyak 2 kali sehari selama 2 bulan.

Kandungan minyak zaitun memiliki efek anti-inflamasi, toning dan firming yang kuat, dapat mengurangi pelebaran pembuluh darah kapiler dan vena. Juga merangsang aliran darah yang lebih baik. Minyak zaitun obat varises yang ampuh berkat kandungan antioksidan yang tinggi.

Kacang Hijau 

Dalam kandungan kacang hijau memiliki segudang  manfaat bagi kesehatan. Air rebusan kacang hijau ternyata cukup efektif dalam penyembuhan varises. Bila anda rutin dalam mengkonsumsi air rebusan kacang hijau sebanyak 2 kali sehari In Shaa Alloh varises akan sembuh dan hilang selamanya.

Selamat mencoba semoga berhasil!!!

Cara Alami Hilangkan Varises Secara Tradisional Bahan Yang Ada Didapur

 

Cara Pijat Wajah Sendiri Kencangkan Muka

Cara Pijat Wajah Sendiri Kencangkan Muka

Cara Pijat Wajah Sendiri – Walaupun hanya kedengarannya remeh Pijat wajah bisa menjadikan kulit wajah awet muda. Pemijatan yang dilakukan secara teratur dapat mengencangkan kulit wajah dan melancarkan silkulasi peredaran darah.

Dengan begitu kulit jadi awet muda, kenyal, tidak perlu pergi kesalon atau spa mahal kamu dapat melakukannya sendiri di rumah.

Cara Pijat Wajah Sendiri Kencangkan Muka

Pemijatan wajah dapat memeningkatkan sirkulasi pada jaringan wajah, sehingga kulit menjadi lebih cerah dan tampat muda.

Pemijatan dapat membantu mengangkat dan mengencangkan kulit, hingga dapat mengurangi munculnya bengkak dan keriput.

Pijat wajah yang baik juga bermanfaat untuk mengurangi stress hingga anda merasa tenang dan rileks.

Manjakan wajah anda dengan pijatan lembut baik di pagi hari siang atau malam sebelum tidur.

Cara Pijat Wajah Sendiri Kencangkan Muka

Cara Pijat Wajah Sendiri Kencangkan Muka

  • Mulailah dengan mencuci kulit wajah sebelum melakukan pemijatan, gunakan sabun wajah yang lembut bilas dengan air hangat sampai bersih, keringkan dengan handuk.
  • Oleskan tipis minyak esensial ke wajah untu dapat membantu jari bergerak dengan lancar di wajah dan bukan meyeret kulit, hal ini juga membuat wajah menjadi cerah dan bersinar ketika selesai dipijat. Minyal Almind dan jojoba dapat digunakan sebagai minyak pijat karena tidak akan menyumpat pori-pori.
    • *) untuk kulit yang sangat kering gunakan minyak argan atau minyak almond
    • *) Untuk kulit normal hingga berminyak gunakan minyak jojoba atau bisa di campur dengan minyak jarak
    • *) jika khawatir menggunakan minyak dapat memakai pelembab favorit anda
  • Mulailah dengan memijat daerah getah bening, racun biasanya mengalir dari wajah ke kelenjar getah bening yang terletak disisi leher. Memijat daerah ini dapat membantu melepaskan racun dan mencegah agar tidak menumpuk di wajah, Dengan menggunakan ujung jari pijatlah dengan gerakan melingkar selama satu menit.
    • *) Gunakan gerakan memutar yang lebar, mulai dari bawah telinga, menuju ke arah tenggorokan dan naik ke sepanjang garis rahang.
    • *) Anda perlu menyentuh dengan kencang, namun jangan pijat terlalu keras, pijat wajah berbeda dengan pijat deep tissue massage (pijatan yang berfokus pada jaringan otot, tendon, dan lapisan pelindung di sekeliling otot, tulang dan sendi) karena kulit wajah lebih sensitif.
  • Pijatlah sisi Wajah –> Dengan menggunakan erakan memutar yang lebar, pijat sisi rahang mlewaji sudut mulut ke dekat lubang hidung dan di atas tulang pipi. Dorong kulit keatas lalu keluar jangan dorong kebawah karena kulit bisa kendur lanjutkan selama satu menit.
  • Cara Pijat Wajah Sendiri  Pijat Dahi –> Gunakan gerakan memutar yang lebar untuk memijit kedua sisi dahi dengan waktu yang sama. Mulailah dari dekat dan bergerak perlahan ke tengan dahi, kemudian kembali ke sisi dahi lanjutkan selama satu menit.
  • Pijatan Daerah Mata –> Posisikan jari di lengkungan alis. pijat di sekitar sudut luar mata, lalu gerakan dengan lembut dibawah mata, dan akhiri pijatan di bagian dalam sudut mata. Lanjutkan disepanjang sisi hidung dan garis alis ulangi gerakan selama satu menit.
    • Memijat daerah mata dapat membantu mengatasi mata bengkak sehingga daerah mata tampak lebih cerah dan muda
    • Gunakan minyak berlebih jika perlu untuk mencegah jari-jari agar tidak menyeret kulit halus di sekitar mata.
  • Cara Pijat Wajah Sendiri  Akhiri Dengan Memijat bagian wajah sekali lagi beri pijatan lembut tiap bagian wajah sekali lagi untuk mengakhiri pijatan.

Setelah Cara Pijat Wajah Sendiri kulit akan tampak cerah, segar dan muda kembali, semoga artikel ini bermanfaat.

Manfaat Kencur Untuk Wajah – Berjerawat Membandel Sangat Ampuh

Manfaat Kencur Untuk Wajah – Berjerawat Membandel Sangat Ampuh

Manfaat Kencur Untuk Wajah – Setiap wanita mendambakan kulit yang putih dan mulus, Akan membuat wajah tampak segar, tanpa ada noda jerawat satu pun di wajah.

Dimana Jerawat adalah kondisi kulit yang terjadi saat folikel rambut tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati.

Jerawatan sering terjadi pada remaja dan masa-masa puber. Gejalannya berkisar masalah komedo yang tidak berinflamasi  bernanah atau benjolan merah dan benjolan lunak.

Manfaat Kencur Untuk Wajah - Berjerawat Membandel Kencur juga disebut umpa, cekir, ceuko, kaciwer, sekuh dsb. Ini merupakan tanaman oat yang bisa ditanam dengan mudah dalam pot dan juga pekarangan rumah.

Biasanya Manfaat Kencur Untuk Wajah juga di manfaatkan sebagai bahan utama pembuatan jamu karena banyak mengandung khasiat obat seperti gom, mineral, minyak atsiri, asam metal, alkaloid, penta dekaan, asam sinamat, etil esterka, berneol, paraeimarin dan juga pati.

Semua kandungan dalam kencur sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh, namun bisa juga untuk kecantikan antara lain :

Manfaat Kencur Untuk Wajah - Berjerawat Membandel Sangat Ampuh

Manfaat Kencur Untuk Wajah Lainnya :

  • Mengatasi Jerawat –> Kencur mempunyai sifat anti bakteri ampuh dalam membunuh bakteri penyebab jerawat sekaligus untik mengecilkan pori-pori bekas jerawat. Caranya dengan di bukun minuman atau dibuat masker wajah untuk mengurangi peradangan serta warna kemerahan karena jerawat di wajah.
  • Menghilangkan Bopeng –> Bopeng bekas jerawat memang sangat menganggu dan sangat sulit untukk dihilangkan meskipun terdapat cara instan menghilangkannya yaitu dengan laser dan operasi namun semua itu membutuhkan biaya mahal. Cara tradisional untuk menghilangkan bopeng dengan parutan kencur dan diaplikasikan ke wajah diampak 20 menit dan bilas dengan air hangat
  • Mengurangi Minyak berlebih –> Kelebihan minyak diwajah dapat dikendalikan dengan pengunaan parutan kencur, karena kandungan Kencur banyak vitamin C dan mieral penting didalamnya.
  • Manfaat kencur untuk wajah Anti Aging –>Parutan kencur yang diaplikasikan ke wajah baik untuk menghilangkan berbagai tanda penuaan dini di wajah seperti keritan, garis halus, bintik hitam, dsb. Sedangkan minuman beras kencur secara rutin dapat membuat kesehatan kulit karena kencur mengandung antioksidan yan sangat tinggi.
  • Mengangkat Komedo –> Komedo adalah benjolan kecil atau papula yang terdapat di permukaan kulit untuk menghilangkan komedo di area wajah dengan menggunakan masker kencur di balurkan di wajah diamkan 20 menit dan bilas hingga bersih.
  • Memutih Kulit Wajah –> Memiliki tampilan kulit yang putih mulus adalah dambaan wanita, untuk mendapatkan itu semua banyak yang melakukan cara instan. Bersyukurlah kita orang Indonesia bisa memanfaatkan kencur caranya Ambil 3 ruas kencur, 1 sdm beras, air secukupnya haluskan hingga menjadi pastadan aplikasikan pasta kencur ke wajah diamkan 15 menit dan bilas dengan air hangat, Jika rutin dilakukan seminggu 3 kali maka hasilnya wajah akan tampak putih.
Semoga ulasan tentang Manfaat Kencur Untuk Wajah – Berjerawat Membandel Sangat Ampuh dapat bermanfaat untuk digunakan sebagai bahan minuman kesehatan badan atau untuk kesehatan wajah dengan dioalah menjadi masker.
Manfaat Kencur Untuk Wajah - Berjerawat Membandel Sangat Ampuh

baca juga : Cara Hilangkan Batuk Bayi Membandel aman dan Alami

Cara Hilangkan Batuk Bayi Membandel Aman dan Alami #

Cara Hilangkan Batuk Bayi Membandel Aman dan Alami #

Cara Hilangkan Batuk Pada Bayi – Apabila Bayi dan balita kita batuk tentu akan menimbulkan perasaan tidak nyaman. Jangankan Bayi kita saja yang dewasa merasa tidak bisa tidur nyenyak setiap kali batuk.

Jika pada bayi tentu akan lebih tertantang dalam mengatasi batuknya, untuk disarankan jangan menggunakan obat-obatan kimia untuknya.

Cara Hilangkan Batuk Pada Bayi Membandel Aman dan Alami #

Batuk yang disebabkan oleh virus bisa menjadi gejala adanya infeksi, beberapa batuk yang harus diwaspadai :

  1. Batuk Rejan –> Penyebab oleh bakteri dapat mempengaruhi paru-paru dan saluran udara, dapat membuat bayi terengah-engah. Biasanya diserati dengan flu dan demam ringan jika dalam beberapa minggu belum kunjung sembuh akan menjadi batuk kering. Kita dapat memberi vaksin terhadap jenis batuk ini.
  2. Batuk Brochiolitis –> sebuha infeksi pada tahun pertamanya. Batuk ini disebabkan oleh cuaca dingin. Karena saluran udara kecil ke paru-paru terinfeksi dan berlendir, hingga bayi akan kesulitan dalam bernafas. Gejalanya  adanya ingus di dalam rongga hidung, batuk kering selera makan akan hilang, lama-lama akan mengakibatkan pilek, infeksi telinga, batuk croup dan pneumonia.
  3. Batuk Croup –> Bisa berakibat kesulitan dalam bernafas, sebab laring dan jalan pernapasan ke paru-paru (trakea) membengkak. Bayi akan batuk mengeluarkan seperti gonggongan gejalanya deman,panas, adanya ingus di dalam hidung. Virus ini biasanya menyerang bayi berumur enam hingga tiga tahun.

Cara Hilangkan Batuk Bayi Membandel Aman dan Alami #

Cara Hilangkan Batuk Bayi Membandel Aman dan Alami #

Sebagai orang tua melihat bayi dan balita begitu menderita batuk ingin rasanya segera si kecil kembali sehar dan ceria, Lalu bagaimana cara mengatasi batuk pada bayi dan balita tanpa harus memberikan obat kimia?

Selain perbanyak asupan ASI, air putih, sup dan jus hangat pada bayi yang berusia 6 bulan berikan ASi lebih sering dalam waktu singkat danpantau kemampuan minumnya.

Hindari Langsung membaringkan bayi setelah pemberian ASI, Untuk anak usia diatas 6 bulan bisa berikan ASI lanjutan dan perbanyal asupan cairan dan makan teratur agar terhindar dehidrasi. Biarkan sikecil banyak istirahat

  1. Uap –> Menghirup udaya yang lembab bisa melancarkan saluran pernapasan yang tersumbat akibat lendir, dengan cara mengajaknya berendam air hangat atau duduk bersama di ruangan beruap selama 15 menit, jangan memberi uap yang terlalu panas  karena dapat menyebabkan  luka bakar. Jika mengunakan mesin penguap seringlah membersihkannya agar mesin tidak ditumbuhi jamur atau lumut.
  2. Tetes Aline (air garam) –> Bisa didapatkan di apotek dan menggunakan pipet untuk meneteskan ke hidung atau telinga anak yang tersumbat. Posisikan kepala balita mendongak ke atas berikan 2-3 tetes setiap lobang hidung, Diamkan selama 30 detik sebelum membersihkan hidung dengan cutton bud.
  3. Posisikan kepala balita lebih tinggi dengan menambahkan bantal jika ana sering gelisah dalam tidurnya.
  4. Memberikan canpuran madu ingat ini hanya disarankan pada anak berusia 1 tahun keatas . Berikan 1/2 hingga 1 sdt madu campur dengan air hangat atau sedikit perasan lemon yang mengandung vitamin C sikat giginya jika memberikan madu menjelang tidur
  5. Berkumur dengan air garam –> larutkan 1/2 sdt dengan segelas kecil air hangat aduk. Berkumurlah 3-4 kali sehari sambil mengadahkan kepala hingga mencapai bagian belakang tenggorokan, Cara ini khusus untuk anak diatas usia 4 tahun.

Untuk bayi lebih muda dari 4 bulan mengalami batuk, sebaiknya hubungi dokter untuk mencari tahu penyebab dan cara mengatasinya pada bayi, Kuncinya tetap tenang jangan panik .

Batuk pada bayi yang disertai sesak napas, batuk berdarah, napsu makan berkurang, anak lemas, sulit tidur, muntah, kulit pucat, atau kebiruan, batuk berlendir kehijauan atau kekuningan, batuk berkepanjangan hingga berminggu-minggi, berat badan berkurang segera bawa bayi atau balita segera kerumah sakit terdekat jika mengalami gejala diatas.

Cara Hilangkan Batuk Bayi Membandel Aman dan Alami #

Itulah sekilas Cara Hilangkan Batuk Bayi Membandel Aman dan Alami #, semoga bermanfaat.

.

baca juga : Cara Olah Buah Bi Untuk Anemia dan Kecantikan

Cara Mengolah Buah Bit Untuk Anemia dan Kecantikan

Cara Mengolah Buah Bit Untuk Anemia dan Kecantikan

Cara Mengolah Buah Bit – Kekurangan produksi sel darah merah dalam tubuh manusia sering disebut dengan gejala anemia yang merupakan keluhan kesehatan berhubungan dengan kurangnya pasokan sel darah merah didalam tubuh.

Itu dapat menyerang siapa saja dan kemunculannya disebabkan oleh banyak faktor.

Cara Mengolah Buah Bit Untuk Anemia dan Kecantikan

Penyebab Anemia Ada Beberapa Faktor :

  • Kurangnya asupan makanan yang mengandung zat besi
  • Kurang asupan vitamin B12 dan asam folat
  • Akibat pendarahan yang berlebihan sehingga sel darah merah berkurang
  • Karena mengidap penyakit kronis misalnya ginjal, kanker dan Aids
  • Sering begadang atau karena terserang penyakit insomnia
  • Karena tubuh terserang penyakit yang berhubungan dengan autoimun

Cara Mengolah Buah Bit Untuk Anemia dan Kecantikan

Kandungan Buah Bit :

  • Nutrisi
  • Vitamin C
  • Karotenoid
  • Lutein
  • Fosfor
  • Flavonoid (Antosianin)
  • Glisin
  • Betasiani
  • Serat
  • Magnesium
  • Zat Besi
  • Tembaga

Cara Mengolah Buah Bit Untuk Anemia dan Kecantikan

Manfaat Buah Bit :

  • Mengandung banyak Antioksidan –> Yang dapat membantdalam menetralkan radikal bebas yang berbahayadi dalam tubuh. Antioksidan juga bisa mencegah stres oksidatif dan merusak sel-sel baik di dalam tubuh. Buah Bit mengandung fitonutrien yang tinggi untuk melawan penyakit, serta mengandung betalain baik untuk mencerahkan warna kulit, mampu melindungi beberapa perkembangan jenis kanker dan penyakit lainnya di tubuh.
  • Detoks Alami Untuk Organ Tubuh (Ginjal & Hati) –>Tubuh dapat mengeluarkan racun secara alami supaya kita tidak keracunan, Pertama Organ Ginjal yang berfungsi untuk menyaring darah dan menghasilkan air seni. Kedua Paru2 untuk mengeluarkan karbon dioksida yang telah dihirup. Ketiga Kulityang mendorong racun dan partikel berbahaya melalui pori2. Keempat Hati yang fungsinya mendetoksifikasi dengan membuang racun dan zat berbahaya dari darah.
  • Mencegah Hipertensi –> Dengan meminum Jus buah Bit dapat menurunkan tekanan darah tinggi, kandungan nitratnya yang juga terdapat pada syur berdaun hijau. Hasil penelitian oleh Barts and London School of Medicine dan juga eninsula Medical School menyarankan untuk mengkonsumsi jus Bit yang dapat menurunkan tekanan darah serta dapat menjaga kesehatan jantung.
  • Meningkatkan Stamina –> Hasil penelitian Universitas Exter di Inggris menyatakan jus bit membantu orang yang berolah raga menjadi 16% lebih kuat dan berstamina karena kandungan nitratnya dapat mengurangi pembakaran oksigensehingga rasa capek dapat berkurang.
  • Mencegah Anemia –> Buah yang berwarna kemerahan seperti darah ini dapat mengatasi masalah anemia, Sebenarnya karena kandungan zat besinya yang tungi dapat mengaktifkan kembali dan meregenerasi sel darah merah dan mensuplai oksigen yang berguna bagi kesehatan sel2 darah.
  • Mengatasi Masalah Pencernaan –> Buah Bit Kaya akan kandungan serat ada 3,8 gram pada satu porsi cangkir buah bit. Karena serat dapat melunakan tinja hingga membuat buang air besar BAB anda nyaman,sehat dan teratur.

Cara Mengolah Buah Bit :

  • Jus Buah Bit + Wortel/Pepaya –> 1 buah Bit, 1 Buah Wortel (Sepotong pepaya ) haluskan dengan blender bisa tambahkan gula secukupnya dan dapat ditambahkan es batu, Minumlah minimal sehari 2 kali HB dapat meningkat.
  • Jus Bit + Citrus Jeruk –> 1 buah Bit, 1 Buah Jeruk haluskan dengan blender bisa tambahkan gula secukupnya dan dapat ditambahkan es batu, Minumlah minimal sehari 2 kali
  • Jus Bit + Sawi + Anggur –> 200 gr buah Bit, 100 gr Sawi putih, 200 gr anggur dan 1/2 gelas air dingin blender jadi satu, saring dan siap untuk dikonsumsi.
  • Jus Bit + Bayam + Pepaya –> 50 gr buah bit, 150 gr bayam merah, 200 gr pepaya 100 ml air dingin, 50 gr es batu, sebelumnya kukus buah bit supaya tidak mengeluarkan banyak busa, kukus sebentar saja kurang lebih 10 menit. Baru campur blender jadi satu. siap di konsumsi. dipercaya dapat meningkatkan hemoglobin rendah.
  • Jus Bit + Kurma –> 100 gr buah bit, 3 buah kurma, 3 sdm yougurt, 2 sdm gula, 150 ml air dingin blender sampai halus, sajikan dalam keadaan dingin

Manfaat buah Bit Untuk Kecantikan :

  • Sebagai masker wajah
  • menghilangkan kulit kusam
  • Mencegah penuaan dini
  • Masalah jerawat

Cara Mengolah Buah Bit, Haluskan buah bit, setelah muka dibersihkan bisa langsung di aplikasikan dengan buagh bit halus, diamkan sampai 20 menit bilas dengan air hangat lakukan secara rutin kurang lebih seminggu 3 kali.

Cara Mengolah Buah Bit Untuk Anemia dan Kecantikan

Demikianlah ulasan Cara Mengolah Buah Bit Untuk Anemia dan Kecantikan, semoga bermanfaat.

baca juga : Cara Hilangkan Selulit dengan kopi

Cara Hilangkan Selulit Dengan Mudah Praktis dan Alami Dengan Kopi

Cara Hilangkan Selulit Dengan Mudah Praktis dan Alami Dengan Kopi

Hilangkan Selulit Dengan Mudah – Ketika lemak menumpuk maka kulit akan terdorong sedangkan jaringan otot akan tertarik ke bawah sehingga permukaan kulit terlihat tidak rata dan bergelombang seperti kulit jeruk yang dinamakan selulit.

Meski bukan hal yang serius tapi selulit menjadi penyebab rasa percaya diri akan menurun karena tekstur kulit yang tidak rata.

Cara Hilangkan Selulit Dengan Mudah Praktis dan Alami Dengan Kopi

Salah satu cara yang dipercaya dapat menghilangkan selulit dengan kopi, menjadi cara yang alami mengaplikasikan kopi pada tubuh akan menghambat aktivitas enzim phosphodiesterase yang berfungsi untuk mencegah peecahan lemak dalam tubuh.

Kafein dalam kopi akan meningkatkan proses pembakaran simpanan jaringan lemak sekaligus melancarkan aliran darah.

Cara Hilangkan Selulit Dengan Mudah Praktis dan Alami Dengan Kopi jawaban atas permasalahan selulit, kopi yang sering diminum dan menimbulkan sensasi relaks itu dapat membantu mengatasi selulit.

Scrub ampas kopi yang dicampur dengan minyak zaitun akan membuat peredaran darah semakin lancar serta memperbaiki struktur kulit yang mengalami selulit.

Bahan yang dibutuhkan –> Ampas kopi atau bubuk kopi, Minyak zaitun/Minyak Grapeseed/Minyak Almond  secukupnya

Cara Aplikasi :

  • Ambil bubuk kopi campur dengan minyak zaitun hingga jadi pasta
  • Gosokkan pasta kopi pada daerah selulit
  • Beri pijatan ringan selama beberapa menit dengan gerakan memutar
  • kopi akan bekerja sebagai scrub
  • Bilas bagian yang terkena kopi, keringkan

Ampas kopi atau kopi bubuk yang menghasilkan ampas Minyak zaitun secukupnya Cara Aplikasi: Ambil ampas kopi campur dengan minyak zaitun secukupnya hingga menjadi pasta. Jika Anda tidak punya ampas kopi, seduh kopi yang masih menghasilkan ampas, buang airnya dan ambil ampasnya. Gosokkan pasta kopi dan minyak zaitun pada daerah berselulit. Beri pijatan ringan selama beberapa menit dengan gerakan memutar. Kopi akan bekerja sebagai scrub. Bilas bagian yang terkena kopi, keringkan dengan handuk bersih. Mudah bukan? Anda bisa menggunakan scrub alami ini seminggu sekali. Selamat mencoba!Peran minyak dalam scrub kopi bukan semata sebagai pendamping agar tekstur scrub tidak terlalu kasar (butiran Scrub yang kasar justru akan melukai kulit).

Tergantung daei jenis minyak yang anda pakai manfaatpu akan anda rasakan.

Minyak Zaitun –> Mengandung lemak sehat, berguna untuk mengencangkan dan melembabkan kulit dengan kombinasi vitamin A dan E.

Minyak zaitun juga mengandung anti-peradangan yang bisa mengatasi kulit kering dan gatal serta memerah akibat iritasi, seperti eksim dan psoriasis.

Grapeseed –> Mengandung antioksidan dan anti-peradangan tinggi yang ampuh mengobati jerawat, minyak biji anggur ini juga mengandung lonoleic acid yang mendorong kesehatan kulit dari dalam.

Grapeseed astrigen yang kuat dalam mengencangkan kulit dan menutup pori-pori sehingga menghindari penyumbatan sebum penyebab jerawat.

Almond oil–> Banyak mengandung asam lemak yang tinggi membantu dalam mengunci kelembaban alami kulit dengan membangun dinding pelindung.

Kandungan pelembab dalam minyak almond sangat efektif untuk kondisi selulit membandel.

Demikianlah artikel Cara Hilangkan Selulit Dengan Mudah Praktis dan Alami Dengan Kopi semoga bermanfaat.

Cara Hilangkan Selulit Dengan Mudah Praktis dan Alami Dengan Kopi

baca juga : Mengolah lemon menjadi minuman untuk diet

error: Content is protected !!